Posted on Leave a comment

Berdagang Plus Cari Relasi

DagangPlus menawarkan gagasan baru, semoga bisa membuka peluang usaha Anda kearah yang lebih maju dan lebih luas…

Ketika Anda berjualan, yang diharapkan tentunya adalah keuntungan. Namun keuntungan yang biasanya ingin diraih adalah keuntungan saat itu juga atau keuntungan sekarang/saat ini. Misalnya Anda jual Sepatu, maka Anda memperoleh keuntungan dari penjualan itu mungkin 10 s/d 30%.  Keuntungan tersebut bisa anda gunakan saat itu juga.

Sesungguhnya potensi keuntungan itu selalu ada kapan pun dan di mana pun. Namun semua itu perlu adanya sedikit upaya. Jika upaya hanya difokuskan mendapatkan keuntungan untuk saat itu juga, maka potensi “kapan pun” menjadi berkurang. Oleh karena itu fokuskanlah pada waktu yang lebih lama… Bagaimana hal ini bisa dilakukan?

Untuk itu perlu adanya upaya menambah relasi bisnis ketika Anda berhasil atau tidak berhasil menjual barang Anda. Tanyakan kontak yang bisa dihubungi, sehingga ketika Anda memiliki produk baru maka Anda dapat langsung menawarkannya kepada relasi tersebut. Kontak tersebut dapat diperoleh melalui form pemesanan via online, form langganan di website atau menanyakannya secara langsung.

Gunakan kesempatan membangun relasi di mana pun Anda berada. Hal ini akan memperbesar peluang memperoleh pendapatan yang lebih luas dari berbagai sumber. Buatlah hubungan baik dan perbaikilah hubungan yang sudah baik. Ketika berkumpul bersama keluarga, teman-teman sd, smp, sma bahkan perguruan tinggi.

Terkadang kita mengikuti acara perjalanan wisata bersama, gunakanlah untuk mengenal teman-teman baru yang mungkin memiliki bidang usaha atau bisnis atau pekerjaan yang berbeda. Orang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda. Sehingga menghasilkan peluang usaha baru bagi Anda. Tergantung kondisi apakah usaha tersebut dapat dilaksanakan atau tidak, yang penting membuat pertemanan akan bermanfaat suatu saat kelak.

Kita di Indonesia sudah terbiasa dengan perbedaan, baik dari suku, agama, ras, bahasa dll. Oleh karenanya pertemanan jangan terhalang oleh perbedaan tersebut karena kita hidup di lingkungan yang sama. Pergunakanlah pertemanan tersebut untuk kerjasama yang saling menguntungkan. Temukanlah kesamaan yang dapat membangun chemistry dengan teman baru. Gunakanlah pertemanan dan kerjasama untuk menghasilkan suatu kebaikan bagi masa depan Bangsa dan Negara dan masa depan generasi penerus kita bersama.

Berhubungan dengan rekan bisnis dilakukan dengan cara yang baik. Memberikan upah atau imbalan atau komisi yang sesuai dengan kesepakatan dan tidak melanggar undang-undang atau peraturan pemerintah merupakan satu cara menjaga hubungan. Pelanggaran terhadap aturan dapat berdampak sangat buruk bagi bisnis atau pekerjaan, oleh karenanya menjaga hubungan sangat penting. Semua agama pasti mengajarkan untuk berbuat baik kepada sesama umat manusia lainnya, dan pelanggaran terhadap ajaran agama akan mendapatkan balasan dari Tuhan. Dan satu hal lagi yaitu memberikan pembayaran sesuai perjanjian jual-beli sangat dihargai dan diharapkan oleh setiap pelaku bisnis, hal ini dapat memperpanjang usia bisnis.

Demikianlah sekilas saran dari dagangplus.com
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply